BERIKUT REKOMENDASI ANIME TERBAIK UNTUK DI TONTON TAHUN 2019 :

1. ONE PIECE

One Piece (bahasa Jepang: ワンピース Hepburn: Wan Pīsu) adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Manga ini telah dimuat di majalah Weekly Shōnen Jump milik Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997, dan telah dibundel menjadi 91 volume tankōbon. Ceritanya mengisahkan petualangan Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis secara tidak disengaja. Dengan kru bajak lautnya, yang dinamakan Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai "One Piece" dalam rangka untuk menjadi Raja Bajak Laut yang berikutnya.

Manga ini telah diadaptasi menjadi sebuah animasi video asli (OVA) yang diproduksi oleh Production I.G pada tahun 1998, dan sebuah serial anime yang diproduksi oleh Toei Animation, yang mulai tayang di Jepang pada tahun 1999. Sebagai tambahan, Toei juga telah memproduksi tiga belas film animasi, satu OVA dan sebelas episode khusus televisi. Beberapa perusahaan telah mengembangkan berbagai jenis pernak-pernik seperti permainan kartu dagang dan beberapa permainan video. Versi manganya telah dilisensi untuk dirilis dalam bahasa Inggris di Amerika Utara dan Britania Raya oleh Viz Media dan di Australia oleh Madman Entertainment. Versi animenya telah dilisensi oleh 4Kids Entertainment untuk perilisan versi bahasa Inggris di Amerika Utara pada tahun 2004, sebelum lisensi tersebut dicabut dan kemudian diakuisisi oleh Funimation pada tahun 2007.

One Piece telah menerima pujian atas alur cerita, gambar, karakterisasi, dan humornya. Beberapa volume dari manga ini telah memecahkan rekor penerbitan, termasuk cetakan awal tertinggi dari buku apa pun di Jepang. Situs web resmi untuk manga One Piece karya Eiichiro Oda mengumumkan bahwa manga ini telah meraih Guinness World Record untuk kategori "salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal". Hingga bulan Mei 2018, manga ini telah terjual hingga lebih dari 440 juta kopi di seluruh dunia, menjadikannya seri manga terlaris dalam sejarah. One Piece juga menjadi manga terlaris selama sepuluh tahun berturut-turut pada tahun 2017.
Manga One Piece mulai diserialisasikan pada majalah Shonen Jump edisi #34 pada tanggal 4 Agustus 1997. Animenya mulai diproduksi oleh Toei Animation di Fuji Television pada 20 Oktober 1999.

Pada awalnya, Eiichiro Oda merencanakan One Piece akan berjalan sekitar 5 tahun, dan dia telah menetapkan endingnya. Tetapi dia terlalu "menikmati" jalan ceritanya dan sekarang dia tidak tahu kapan One Piece akan berakhir.

One Piece merupakan manga terlaris sepanjang sejarah Shonen Jump. Manga ini juga yang menyebabkan total penjualan Shonen Jump naik pada 11 tahun terakhir ini. Volume 25 memegang rekor penjualan manga di Jepang, dengan 2.630.000 unit terjual pada cetakan pertama. Dan volume 46 mencapai lebih dari 140.000.000 unit terjual dan merupakan manga tercepat yang mencapai total penjualan 100.000.000.

Hingga saat ini One Piece memecahkan rekor sebagai manga paling laris sepanjang sejarah. Kesuksesan One Piece bahkan melebihi gabungan no 2 Naruto, no 3 Kimi ni Todoke, no 4 Fairy Tail, no 5 Bleach, no 6 Bakuman, no 7 Gintama, dan no 8 Fullmetal Alchemist dengan total penjualan One Piece lebih dari 300 juta kopi.[butuh rujukan]

One Piece juga memecahkan rekor dunia penjualan tercepat dengan volume 63 terjual 2,119,400 dalam 4 hari (meskipun rekor sebelumnya juga dipegang One Piece volume 60 dan 61). Selain itu One Piece juga memecahkan rekor Jepang sebagai Cetakan pertama terbanyak. One Piece volume 63 memegang rekor Jepang dengan 3.9 juta kopi di cetakan pertama (meski rekor sebelumnya dipegang One Piece 60, 61, dan 62) rekor sebelum One Piece adalah Harry Potter and the Order of the Phoenix dengan 2.9 juta kopi.



Boruto: Naruto Nekusuto Jenerēshonzu), juga dikenal sebagai Boruto, adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis oleh Ukyō Kodachi dan diilustrasikan oleh Mikio Ikemoto. Dimuat di majalah manga shōnen Weekly Shōnen Jump milik Shueisha, Boruto adalah cerita sempalan dan sekuel dari manga Naruto karya Masashi Kishimoto, yang mengisahkan kehidupan putra Naruto Uzumaki, Boruto Uzumaki, dan kelompok ninjanya. Versi adaptasi anime televisi yang disutradarai oleh Noriyuki Abe mulai tayang di TV Tokyo pada tanggal 5 April 2017. Berbeda dengan versi manganya, yang menceritakan ulang peristiwa dalam film Boruto: Naruto the Movie (2015), versi anime Boruto berperan sebagai prekuel yang berlatar sebelum Boruto dan teman-temannya menjadi ninja pada plot cerita berikutnya. Serangkaian novel ringan untuk manga ini juga telah diterbitkan.

Munculnya Boruto berawal dari proposal Shueisha kepada Kishimoto untuk membuat cerita sekuel Naruto. Namun, Kishimoto menolak tawaran ini dan mengajukan mantan asistennya, Mikio Ikemoto untuk menggambarnya; dan penulis film Boruto—Ukyō Kodachi, sebagai penulis ceritanya. Meski Kodachi dan Ikemoto bekerja sama untuk versi manga, Kodachi juga memantau versi adaptasi anime bersama Kishimoto.

Tanggapan kritikus terhadap seri ini pada umumnya termasuk positif; para kritikus kebanyakan menyukai sifat karakter utama—khususnya Boruto, yang mirip dengan ayahnya, Naruto, tetapi dimanjakan sejak kecil dan karenanya menghadapi masalah yang berbeda dari Naruto yang selama masa kanak-kanaknya dikenal sebagai orang buangan dan anak yatim piatu. Plot ceritanya juga dipuji atas pengembangan skenario asli Naruto dengan menampilkan para ninja generasi baru beserta hubungan mereka dengan orangtua dan guru mereka. Versi anime prekuel karya Pierrot juga menerima pujian atas tindakan mereka menggunakan karakter baru dan lama. Shueisha telah mengirimkan satu juta eksemplar dari manga ini per bulan Januari 2017.



Black Clover adalah sebuah seri manga shōnen Jepang ber genre fantasi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yūki Tabata. Manga ini dimuat di majalah Weekly Shōnen Jump milik Shueisha di Jepang, dan Viz Media menerbitkannya dalam majalah antologi digital milik mereka di Amerika Serikat, Weekly Shonen Jump. Ceritanya berfokus di sekitar anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal di dunia tempatnya tinggal. Dengan ambisi, kemampuan baru, dan teman-temannya, ia bercita-cita untuk menjadi Kaisar Sihir.
Sebuah trailer animasi video asli yang diproduksi oleh Xebec dirilis pada tanggal 27 November 2016, sedangkan adaptasi serial anime televisi yang diproduksi oleh Pierrot mulai tayang sejak tanggal 3 Oktober 2017.
Asta dan Yuno adalah para anak yatim piatu yang dibesarkan bersama sejak lahir setelah ditinggalkan di panti asuhan gereja di desa pinggiran Kerajaan Clover pada saat yang sama. Di dunia di mana setiap orang dilahirkan dengan kemampuan untuk memanfaatkan Mana dalam bentuk Kekuatan Sihir (魔力 Maryoku), Asta adalah satu-satunya orang yang tidak memiliki kemampuan sihir dan karenanya ia mengimbangi kekurangan ini melalui pelatihan fisik. Sebaliknya, Yuno dilahirkan sebagai anak ajaib dengan kekuatan sihir yang luar biasa dan bakat untuk mengendalikan sihir angin. Termotivasi oleh keinginan untuk menjadi Kaisar Sihir—sosok penting yang kedudukannya berada di bawah Raja Kerajaan Clover—yang berikutnya, kedua pemuda ini memulai persaingan sehat dan memperoleh grimoire(buku sihir) mereka, terutama Yuno yang memperoleh grimoire empat daun yang sebelumnya dimiliki oleh Kaisar Sihir pertama dari Kerajaan Clover. Asta, meskipun tidak memiliki kemampuan sihir, mendapatkan grimoire lima daun yang misterius, yang berisi kemampuan Anti-Sihir yang langka dan misterius. Tetapi setelah dirinya dan Yuno bergabung dengan pasukan Ksatria Sihir sebagai langkah pertama untuk memenuhi ambisi mereka, Asta menyadari dirinya terlibat dalam pertempuran menghadapi organisasi teroris yang mengumpulkan batu ajaib untuk melakukan ritual demi menghancurkan Kerajaan Clover atas tindakan mereka terhadap penduduk asli pada masa Kaisar Sihir pertama.




Sword Art Online: Alicization (ソードアート・オンライン -アリシゼーション- Sōdo Āto Onrain -Arishizēshon-) adalah serial anime Jepang tahun 2018 dan musim ke-3 dari serial anime Sword Art Online yang diadaptasi dari seri novel ringan dengan judul yang sama yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh Abec. Ini diproduksi oleh A-1 Pictures dan disutradarai oleh Manabu Ono. Ini mencakup "Alicization Arc" dan beradaptasi dari volume kesembilan novel, Alicization Beginning, hingga volume kedelapan belas, Alicization Lasting.

Serial ini ditayangkan pada 7 Oktober 2018,[1] dengan penayangan perdana dunia satu jam di Jepang, Amerika Serikat, Australia, Perancis, Jerman, Rusia, dan Korea Selatan pada 15 September 2018.
Kazuto Kirigaya (Kirito) kemudian direkrut untuk membantu dalam menguji mesin FullDive eksperimental, Soul Translator (STL), yang memiliki antarmuka yang jauh lebih realistis dan kompleks daripada mesin sebelumnya yang ia mainkan untuk membantu mengembangkan kecerdasan buatan untuk Departemen Pertahanan (MOD) bernama ALICE Dia menguji STL dengan memasuki dunia maya realitas virtual yang dibuat dengan paket The Seed, bernama UnderWorld (UW). Di UW, aliran waktu berlangsung seribu kali lebih cepat daripada di dunia nyata, dan kenangan Kirito tentang apa yang terjadi di dalam dibatasi. Namun, Black melukai Kazuto dengan suxamethonium chloride. MOD memulihkan Kazuto dan menempatkannya kembali ke STL untuk mempertahankan pikirannya sementara upaya dilakukan untuk menyelamatkannya. Sementara itu, terungkap bahwa UnderWorld diciptakan sebagai bagian dari eksperimen untuk menciptakan kecerdasan buatan yang dapat digunakan untuk tujuan militer.




Fairy Tail (bahasa Jepang: フェアリーテイル Hepburn: Fearī Teiru) adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Manga ini diserialisasikan di Weekly Shōnen Magazine sejak tanggal 2 Agustus 2006 hingga 26 Juli 2017, dan telah dibundel dan diterbitkan menjadi 63 volume tankōbon oleh Kodansha. Ceritanya mengisahkan petualangan Natsu Dragneel, seorang penyihir[3] (魔導士 madōshi) yang merupakan anggota dari guild (perkumpulan sihir) populer, Fairy Tail, dalam tujuannya untuk mencari seekor naga bernama Igneel.

Manga ini telah diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures, Dentsu Inc., Satelight, Bridge, serta CloverWorks, dan mulai ditayangkan di Jepang pada tanggal 12 Oktober 2009. Selain itu, A-1 Pictures telah memproduksi tujuh animasi video asli dan dua film animasi. Musim pertama berakhir pada tanggal 30 Maret 2013. Musim kedua tayang di TV Tokyo pada tanggal 5 April 2014, dan berakhir pada tanggal 26 Maret 2016. Musim ketiga dari serial anime tayang pada tanggal 7 Oktober 2018, dan direncakan untuk tayang sebanyak 51 episode.[4][5][2] Seri ini juga telah menjadi inspirasi dari beberapa manga sempalan, termasuk sebuah sekuel yang disupervisi oleh Mashima, bertajuk Fairy Tail 100 Years Quest, yang dirilis pada tanggal 25 Juli 2018.

Fairy Tail pada awalnya dilisensikan untuk dirilis dalam bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Del Rey Manga, yang mulai merilis volume individu sejak tanggal 25 Maret 2008 dan mengakhiri lisensinya ketika volume ke-12 dirilis pada bulan September 2010. Pada bulan Desember 2010, Kodansha USA mengambil alih perilisan seri ini untuk wilayah Amerika Utara. Saluran televisi Asia Tenggara Animax Asia menyiarkan versi bahasa Inggris dari anime ini selama tujuh musim sejak tahun 2010 hingga 2015. Versi animenya telah dilisensi oleh Funimation untuk perilisan versi bahasa Inggris di Amerika Utara. Hingga bulan Februari 2017, Fairy Tail telah terjual sebanyak 60 juta kopi dalam bentuk cetak.




Tensei Shitara Suraimu Datta Ken), yang diterbitkan di Indonesia dengan judul Regarding Reincarnated to Slime, adalah sebuah seri novel ringan Jepang bergenre fantasi yang ditulis oleh Fuse dan diilustrasikan oleh Mitz Vah. Novel ringan ini mulai diserialisasikan secara daring antara tahun 2013 dan 2016 pada situs web penerbit novel buatan pengguna, Shōsetsuka ni Narō. Hak atas seri ini kemudian menjadi milik Micro Magazine, yang menerbitkan novel ringan volume pertama pada tahun 2014. Dua belas volume telah diterbitkan hingga bulan Juli 2018. Novel ringan ini telah dilisensi di Amerika Utara oleh Yen Press, yang menerbitkan volume pertama pada bulan Desember 2017. Seri ini telah menerima dua adaptasi manga dan sebuah adaptasi serial anime yang diproduksi oleh 8-Bit serta mulai tayang sejak tanggal 2 Oktober 2018.



Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan, tetapi diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi. Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cedera, Tsubasa didaulat menjadi bek.
Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik di dunia.

Sekian dari saya berikut rekomendasi anime terbaik untuk di tonton 2019.

Sumber Artikel id.wikipedia.org 

Aturan Komentar : Tanyakan Di Kolom Komentar Apabila Ada Yang Kurang Jelas. Komentar Dengan Sopan . Apabila Ada Yang Kurang Sopan. Admin Akan Otomatis Hapus Komentar Anda.
Disqus Comments