SMKN 1 JAMBLANG

SMK Negeri 1 Jamblang  ini pertama yang mendapatkan label lisensi negeri.dan Menyiapkan kader bangsa yang tangguh dan berkualitas melalui pemantapan hasil belajar dilandasi iman dan taqwa.serta siswa-siswi smkn negeri 1 jamblang memiliki kerapihan dan kedisiplinan yang kuat.

Atas dasar itu dalam mewujudkan terselenggaranya pendidikan dan pelatihan SMK Negeri 1 Jamblang memiliki Visi dan Misi :
Untuk ketercapaian Visi dan Misi pada SMK Negeri 1 Jamblang Kabupaten Cirebon, kami menetapkan indikator-indikator dan tahapan-tahapan ketercapaian Visi dan Misi dalam dua bidang ketercapaian yaitu :
1. Ketercapaian Visi dan Misi dibidang akademik.
2. Ketercapaian Visi dan Misi dibidang non-akademik
Spesikasi Keunggulan
1. Keunggulan dibidang akademik
            a. Unggul dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar / Pendidikan dan Latihan
            b. Kualitas lulusan unggul dalam memilih karir dan mampu berkompetensi serta mengembangkan diri.
         c. Unggul dalam penyerapan lulusan dalam mengisi kebutuhan dunia usaha dan indrustri pada saat maupun masa yang akan datang
           d. Dengan daya minat melanjutkan ke perguruan tinggi melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru sekolah memiliki keunggulan
             e. Unggul dalam LKS (Lomba Kompetensi Siswa)
2. Keunggulan Dibidang Non-Akademik
            a. Menjadi warga negara yang produktif, adaptif dan kreatif
            b. Unggul dalam penampilan gedung sekolah dan kebersihan serta keindahan lingkungan sekolah.
            c. Unggul dalam pembinaan kesiswaan
            d. Unggul dalam prestasi olah raga dan seni.

SmkN 1 Jamblang Juga Memiliki II. Potensi Internal dan Eksternal.
A. Potensi Internal
Untuk Mempersiapkan diri dalam penyenggaraan kelas unggulan sebagaimana diuraikan di atas, dapat digambarkan potensi SMK Negeri 1 Jamblang secara jelas, agar dapat dianalisa sehingga tampat kekurangan dan kelebihan. SMK Negeri 1 Jamblang Kabupaten Cirebon memiliki potensi sebagi berikut :
Memiliki tenaga pendidik dan pelatih (guru-guru) Program Keahlian Teknik Mesin yang berkompotensi, berpengalaman dan berkelayakan di bidangnya masing-masing.
Memiliki tenaga administrasi dan teknisi yang memadai untuk menunjang terwujudnya penyenggaraan kelas unggulan mesin.
Tersedia fasilitas pendidikan yang mendukung pencapaian kompetensi tamatan seperti ruang belajar yang representative, Ruang Praktik Kompuer.
Memiliki peserta didik yang berasal dari berbagai daerah dengan kemampuan sesuai dengan hasil seleksi penerimaan peserta didik baru melalui perengkingan bobot nilai UN/US.
Menggunakan manjemen mutu secara konsisten.
Memiliki Organisasi Sekolah seperti : Komite Sekolah, OSIS, Paskibra, Pramuka, Pecinta Alam dan Perguruan Silat.
Menggunakan program diklat standar kompetensi nasional dengan pendekatan "Competency Based Training".
B. Potensi Eksternal
Keberadaan SMK Negeri 1 Jamblang tidak lepas dari dukungan masyarakat luas baik masyarakat industri maupun instansi/institusi pasangan yang terkait. Guna mencapai tujuan yang diharapkan, mulai tahun pelajaran 2007/2008 telah dipersiapkan menjalin hubungan kerjasama dengan instansi dan institusi pasangan yang berstandar nasional untuk melaksanakan Praktik kerja industri (Prakerin).









Sekian Ulasan Tentang Sekolah Kami SMKN 1 JAMBLANG.

Created Dibyo Ramadhan

Aturan Komentar : Tanyakan Di Kolom Komentar Apabila Ada Yang Kurang Jelas. Komentar Dengan Sopan . Apabila Ada Yang Kurang Sopan. Admin Akan Otomatis Hapus Komentar Anda.
Disqus Comments